Senin, 05 Oktober 2009

My Turtle


di rumah saya juga ada kura-kura 3 biji (i lagi ga ke foto). saya jarang merhatiin kura-kuranya karna kura-kuranya lebih suka ngumpet. kalo ga di kolamnya, di bawah kandang kelinci saya. dulu, kura-kura saya ada banyak, sekarang ada 3 (1 punya papi saya, 2 dikasih tetangga saya). kura-kura saya dulu ada banyak karna papi saya lagi hobi-hobinya pelihara kura-kura. waktu itu belinya masih kecil-kecil, waktu saya masih kecil juga. eh, lama-lama, kura-kuranya pada sakit, terus mati. ada juga yang di lepas papi saya di lapangan kosong deket rumah saya. ujung-ujungnya, tinggal 1, yang ada sampe sekarang. makanan kura-kura saya gampang. mereka makannya pelet (makanan ikan), sayuran sama daging ayam (kalo di rumah saya lagi potong ayam, daging ayam yang di bokong-maaf-) buat 3 kura-kura itu. mereka paling suka daging ayam kayak gitu. langsung di caplok sama 3-3nya. haha. lucu juga liatnya..

terus, kalo lagi ujan, mereka ga di kolam/di bawah kandang. mereka di tanah gitu aja, yang ga ada tutupnya, kepalanya mendongak gitu ke atas. saya juga ga tau deh mereka lagi apa. haha..

kalo di ciprat-cipratin air di permukaan kolamnya, kepala mereka langsung muncul di permukaan, mendongak gitu liat ke atas.

mereka itu jorok lho.. kalo kandangnya baru di bersihin, kan airnya bersih, mereka ga mau masuk ke dalem kolam. uda agak lama main-main di luar kolam (di tanah), baru mereka masuk ke dalem kolam (kalo badan-kakinya kotor, kalo kolam di kuras, mereka semua juga batoknya di gosok), badannya uda kotor, baru mereka berendem di air kolam (baskom si sebenernya) yang udah jorok... hiiii.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar