Sabtu, 03 Oktober 2009

My Rabbit

hi!
sekarang di rumah ni, saya lagi pelihara kelinci, lucu, gemuk.
warnanya putih campur coklat. namanya Ppipit. sebenernya sih ga tau itu cewek/cowok, tapi, eh, tiba-tiba dia punya nama sendiri. kelincinya cuma sendiri, belum dapet temennya.
Dia suka loncat-loncat klo di kasih sayur. anehnya, dia ga mau makan wortel. ga tau deh kenapa.. yang lebih lucu, dia suka gigitin sapu lidi, mungkin jadi kayak buat snack gitu kali.. haha
sapu lidi lama-lama abis, jadi pendek-pendek gara2 dia. terus, kan di rumah juga ada kura-kura 3 ekor, kolamnya kura-kura di tanah, deket sama kandang si Pipit. Pipit suka kayak deket kolamnya, kayak mau nyemplung gitu, kalo di liat, kayak lagi ngobrol. Saya suka banget liatin Pipit sambil makan. kalo ada yang duduk deket situ, pasti Pipit langsung nge deketin. kandangnya sebenernya ada pintu, tapi sekarang pintunya dibuka terus. dia kayaknya lebih suka di luar dibanding di dalem. kalo di buka, langsung lari loncat-loncat. kandangnya di kasih tangga. tadinya, kandang itu kandang ayam nya papi saya. tapi tuh ayam udah mati, gara-gara sakit kayaknya. abis ayam, saya juga pernah pelihara kelinci banyak, ada gede-kecil, tapi yang saya inget cuma Browny&Whity. 2-2nya mati gara-gara dimakan tikus gede, plus ada yang ngejilat cat baru, mati deh. sebenernya saya agak takut yang kali ini ntar dimakan tikus lagi. tapi kelinci kali ini lebih gede daripada yang waktu itu. Pipit juga lebih lincah sih..
Nanya ga napa bisa dimakan tikus? Kandang binatang-binatang saya itu kayak di kebun kecil gitu, ada pohon Srikaya di deket situ. terus, baru-baru ini, adek-adek Saya pengen bikin tali leher gitu buat Si Pipit. katanya mau di ajak jalan-jalan kalo sore, jadi kayak anjing gitu. tapi akhirnya gak jadi, cuma dilingkarin pita ada loncengnya 2biji. jadi lucu kalo dia lari-lari. Sebenernya Saya juga pengen ajak jalan-jalan, tapi di daerah rumah Saya banyak anjing, takut nanti dikejar, terus Si Pipit di makan anjing. ada tetangga Saya yang punya anjing Dalmation ganas banget. bisa makan kucing, kalo keluar rumah, pasti gigit kucing terus mati deh kucingnya.. kan serem liatnya. saya sebenernya takut pegang semua binatang, geli juga, terutama anjing. hiii...
saya juga belum pernah bener-bener pegang Si Pipit. cuma ngelus-ngelus doang. kepegang tulangnya Saya ga berani, takut ga bisa megangnya, nanti dia kenapa-kenapa, kan kasian...
hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar